Sebelum mengetahui seperti apa keunggulan Ink Tank Printer dari Brother ini, ada baiknya kamu mengenal sejarah perusahaan Brother yang sudah berkiprah dalam dunia teknologi selama 108 tahun. Sejarah Brother dimulai tahun 1908 ketika Kanekichi Yasui mendirikan Yasui Sewing Machine Co, sebuah perusahaan yang menyediakan suku cadang dan jasa perbaikan untuk mesin jahit. Pada tahun 1925, Masayoshi Yasui, anak tertua dari Kanekichi Yasui mewarisi perusahaan dan mengganti namanya menjadi Yasui Brothers’ Sewing Machine Co.

Sejak saat itu, mesin jahit Brother mulai dikenal dan banyak diekspor ke negara-negara lain di dunia. Tahun 1958 adalah era dimulainya diversifikasi produk dari Brother, ditandai dengan didirikannya Brother International Corporation. Tak hanya mesin jahit, Brother juga memproduksi berbagai macam peralatan elektronik lainnya. Untuk memperkuat brand, nama korporasi pun diubah menjadi Brother Industries,Ltd pada tahun 1962.

Lalu, apa yang membuat Printer Brother yang terbaru menjadi spesial dan patut untuk dibeli? Faktor utamanya ada pada fitur refill printer. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa melihat infografis dan keterangan dari 7 keunggulan Printer Brother dengan fitur Ink Tank berikut:

  1. Color Printer dengan Kualitas cetak lebih tajam.

Selain mencetak dokumen, printer Brother juga bisa berfungsi sebagai color printer yang dapat kamu gunakan untuk mencetak berbagai macam gambar. Seperti mencetak presentasi dengan infografis berwarna, atau untuk mencetak alat peraga produk seperi brosur dan flyer. Printer Brother mempunyai kualitas cetak yang lebih tajam dengan 4 tinta pewarna dan resolusi cetak gambar sampai 6.000 dpi.

  1. Paper Handling yang mudah.

Adakalanya kamu harus mencetak dokumen pada kertas diluar ukuran yang umum (A4). Printer Brother bisa mengakomodir kebutuhan kamu tersebut karena baki kertas (paper tray) didesain sedemikian rupa untuk bisa memuat beberapa macam ukuran kertas. Selain itu, kapasitas baki kertas pada printer Brother bisa memuat sampai 150 lembar kertas sekaligus sehingga kamu tidak perlu berulangkali mengisinya.

  1. Cetak secara mobile

Fitur ini disediakan khususnya bagi kamu yang lebih sering menggunakan smartphone, tablet dan laptop. Dengan fitur ini, kamu bisa mengirim pesan untuk mencetak dari smartphone, tablet dan laptop dengan lebih mudah dan praktis tanpa harus memasang kabel apapun. Hal ini karena Printer Brother dilengkapi teknologi wireless yang canggih.

  1. Lebih Hemat untuk biaya cetak

Pengguna kantor rumahan dan usaha kecil kini semakin sadar akan biaya per halaman saat mereka mencetak dokumen. Dengan Printer Brother, kamu bisa menghemat biaya cetak per halaman karena refill printer terbaru ini bisa mencetak sampai 13.000 halaman untuk satu kali pergantian tinta. Selain itu, dengan tinta isi ulang asli Brother yang terjangkau, kamu bisa meminimalkan risiko kerusakan kepala cetak (head cartridge) yang timbul dari penggunaan tinta non-resmi. Hal ini pada gilirannya akan mengurangi biaya perbaikan dan penggantian. Botol tinta ultra-tinggi juga memungkinkan kamu melakukan pembelian tinta lebih sedikit dan menikmati kenyamanan tambahan.

  1. Kecepatan Cetak Lebih Tinggi.

Saat ini, salah satu parameter printer handal adalah kecepatan cetak. Untuk aktivitas mencetak dengan volume tinggi, Color Printer dari Brother menawarkan kecepatan sampai dengan 12 ipm (Image Per Minute) untuk dokumen hitam dan 10 ipm untuk dokumen berwarna.

  1. Solusi Cepat Jika Terjadi Error.

Seringkali pengguna printer merasa panik saat terjadi error karena tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Tidak demikian jika kamu menggunakan Refill Printer Brother ini. Dilengkapi layar lcd yang bisa mendeteksi error apa yang sedang terjadi, kamu tidak perlu khawatir jika ada sebuah error saat proses mencetak. Penggunaannya pun user friendly serta yang tidak kalah penting adalah dilengkapi pula dengan petunjuk untuk menangani sendiri error tersebut secara cepat.

  1. Kemudahan yang ringkas.

Ini adalah fitur andalan dari Ink Tank Printer milik Brother. Refill Printer ini didesain dengan cerdas sehingga membantu kamu menyederhanakan proses pengisian ulang tinta. Pertama, penutup tangki tinta terletak di bagian depan Multi-Function Center, yang memungkinkan akses mudah ke tangki tinta, dan membuat usaha pengisian ulang tinta menjadi mudah. Selain itu, desain cerdas dari Printer Brother memungkinkan pengisian ulang tinta pada sudut isi ulang 45 derajat yang dioptimalkan. Ini akan meminimalkan kebocoran tinta atau menyebabkan tinta tumpah. Untuk melakukan isi ulang, kamu cukup membuka bagian penutup tangki lantas menuangkan tinta.

Kedua, tangki tinta tertanam dilengkapi penutup tembus pandang di bagian depan, yang memudahkan kamu untuk memeriksa berapa banyak tinta yang tersisa. Desain tangki tinta yang tertanam juga membebaskan ruang desktop yang berharga sehingga kamu bisa menempatkan printer ini di ruang yang cukup sempit sekalipun.